Wednesday, May 20, 2015

Kisah sukses Hendrik Tio Bisnis online

Pada kesempatan postingan kali ini saya ingin membahas judul diatas karena beliau bapak Hendrik Tio mempunyai kisah sukses sehingga bisa membuat situs toko online yang  yang sukses di Indonesia, apa nama situsnya?, Anda tahu tidak nama situsnya?. Anda yang sering belanja online dan aktif di dunia maya pasti tahu,nama situsnya Toko online Bhineka.com.  

Cara Membuat Attrinute Alt Tag Dan Title Tag Pada Gambar
sumber gambar kaskushootthreads.blogspot.com


Toko online Bhineka didirikan oleh bapak Hendrik Tio bersama ke 4  temannya yaitu : Johanes, Nicholas, Darsono dan Tommy. Bhineka memiliki visi To be Indonesia's No.1 Webstore.Biaya untuk mempromosikan produk  webstore bhineka yang di pasang di google dan pameran-pameran menghabiskan dana 100 juta.Dana promosi yang besar sekali tapi penghasilan atau omzet yang dihasilkan fantastik Bhineka mencapai 200 Milyar rupiah.

Sekarang ini webstore merupakan situs terbesar di Indonesia, seorang Hendrik Tio pria kelahiran tahun 1963 ini dalam mencapai kesuksesannya tidak semudah yang kita bayangkan karena pada tahun 1997-1998 terjadi gejolak  di bidang moneter yang pada saat itu bisnisnya bergerak pada pasar CAD CAMM. Sehingga  Bhineka beralih ke bisnis berbasis web untuk mempertahankan bisnisnya yang di operasikan secara komersil pada tahun 1999.

Baca :  Seorang Andrew Darwis dalam bisnis online kaskus

Bhineka melayani pelanggannya atau konsumennya menerima pembayaran denga menggunakan kartu kredit . Dan pada saat pembayaran dengan kartu kredit banyak sekali penipuan sehingga pada saat itu sempat Bhuneka,com menghentikan pembayaran dengan kartu kredit. yang menjadi kelebihan webstore Bhineka ini rajin memberikan  respon dan informasi cepat terhadap konsumen untuk meningkatkan kepercayaannya kepada webstore ini, karena sekarang irang akan berbelanja online ragu yang diinginkannya serba cepat dalam pengiriman barang.

Untuk menjadikan daya tarik kepada calon pembeli Bhineka menerapkan sistem penetapan barang atau produk yang bisa ditawar.Ini merupakan strategi dari Bhineka karena banyak anggapan bahwa barang-barang di Bhineka tidak termasuk murah.Tapi pada saat ini Bhineka masih menjalankan penjualan dengan offline selain online.Dan bapak Hendrik Tio percaya kedepan bidang bisnis e-commerce akan berkembang pesat.

Sekian bahasan saya mengenai Kisah sukses Hendrik Rio Bisnis online,semofa bermanfaat bagi anda  dan terima kasih kepada anda yang telah menyempatkan membaca artikel postingan ini. Silahkan berkomentar yang baik,dikolom komentar.

Baca artikel lainnya :

Bisnis online bagaimana memulainya

Kisah Chairul Tanjung dalam berbisnis

Bisnis online RWP sukses



No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sopan dan baik