Monday, May 18, 2015

Seorang Andrew Darwis dalam bisnis online kaskus

Siapa penyuka atau pemain dunia internet yang tidak kenal Andrew Darwis?. Pasti anda semua sudah mengetahui siapa itu Andrew Darwis, tapi saya akan membahasnya bagaimana berkecimpungnya dia di bisnis online.

Andrew Darwin adalah pendiri dan pengembang situs Kaskus, Ia lahir di Jakarta pada tanggal 20 Juli 1979. Ia mendirikan situs Kaskus pada tanggal 8 Nopember 1999. Ide pertama kali dalam mendirikan situs Kaskus semasa bersekolah di Art Institute of Seatle Amerika Serikat, dengan mengambil spesialis bidang multimedia dan web design.


Cara Membuat Attribute Alt Tag Dan Title Tag Pada Gambar
sumber gambar kaskus.co.id

Ia ditugaskan dosennya program dari software gratis dan munculah ide membuat kaskus yang berasal dari kata kasak kusuk. ide pembuatan awalnya hanya untuk tempat bercengkramanya warga negara Indonesia. Andrew Darwis dalam nengembangkan kaskus ini dibantu dua rekannya dalam membuat portal berita dan informasi tentang Indonesia.

Perkembangan situs Kaskus awalnya kurang mendapat perhatian pengunjung situs tersebut, paling banyak dalam seminggu paling banyak 3 orang. kesulitan terbesar dalam mengembangkan situs Kaskus ini susah menggaet pengguna internet. Andrew Darwin sempat tak yakin akan bisa membuat situs ini menjadi terkenal. Tetapi seorang teman Andrew yang bernama Krn Den Lawadinata  menyakinnya agar terus berjuang membesarkan situs ini.

Baca : Kisah Chairul Tanjung sukses dalam berbisnis

Kendala datang seiring dengan pengembangan situs ini kadang server yang dimiliki Kaskus sering down sehingga Seorang Andrew Darwis dalam bisnis online kaskus harus mengatasinya sendiri karena tidak cukup karyawan. sebenarnya seorang Andrew Darwis pernah bekerja di situs International Lyrics.com, selain itu ia juga sempat mengeyam di Universitas Bina Nusantara selama satu tahun.

Situs Kaskus ini sempat di cap sebagai situs pornografi karena oleh penggunanya situs ini sering di jadikan tukar konten cabul, mereka membagi kegemarannya  dalam satu sub forum BB 17 ( buka-bukaab 17 tahun). Namun hal itu tak berlangsung lama., akhirnya seorang Andrew Darwis merubah penampilan situs dengan menampilkan kelebihan situs Kaskus.

Situs Kaskus ini salah satu situs terbesar di Indonesia, situs ini memiliki forum andalan yang diminati yaitu forum jual beli ( FJB ) dan the lounge. kalau the lounge fungsinya ajang bersantai dan bertukar informasi sedangkan FJB untuk ajang jual beli atau menawarkan barang/bisnis.Kaskus mempunyai hampir 50 sub forum diantaranya newbie, jebakan betmen, maho, pertamax, cendol dan lain-lain. dan istilah- istilah  diforum sudah melekat di dunia nyata karena sering digunakan kalangan remaja.

Berbagai penghargaan telah diraih situs yang berada di bawah bendera PT Data Media Indonesia yaitu :
  • The Best Indonesia Comunities versi Alexa.com dan Wikipedia (2005-2006)
  • Kaskus Web Site that Recognized as Indonesia Inovative Top Web Site oleh Microsoft (2008)
  • Kaskus Inspiring Award oleh Indosat (2009)
Kaskus-The Big Place Market oleh Presiden RI (2012)
Dengan menyediakan ruang di forum-forum kaskus menjadi pelopor kebebasan berpendapat,keluasan pengetahuan dan efisiensi dalam berbisnis.

Demikian bahasan saya mengenai Seorang Andrew Darwis dalam bisnis online kaskus. Semoga bermanfaat bagi pengunjung blog ini, terima kasih. Yang mau berkomentar silahkan di kolom komentar, tapi saya ingatkan berkomentarlah yang baik.

Baca artikel lainnya :

 Bisnis online RWP sukses

Mario Teguh Inspirator dan Motivator  bisnis online

Daftar gratis bisnis online rwp

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sopan dan baik