Tuesday, May 19, 2015

Seorang Budiono Darsono sukses Bisnis online berita

Seorang Budiono  Darsono sukses Bisnis online berita. Pada kali ini saya ingin membahas Bapak Budiono Darsono. Siapakah dia ? Mengapa saya menyebutnya  ia seorang yang sukses bisnis online berita?. Bapak Budiono Darsono lahir di Semarang pada tanggal 1 Oktober 1961. Pria kelahiran semarang ini adalah salah satu pendiri Situs Detik.com,.Mengapa di katakan salah satu karena detik.com ?. Karena Detik.com didirikan oleh empat orang yaitu bapak Yayan Sofyan ( eks wartawan detik), bapak Abdul Rahman ( eks wartawan tempo), bapak Didi Nugrahadi, dan yang terakhir bapak Budiono Darsono ( eks wartawan detik ).


Cara Membuat Attribute Alt Tag Dan Title Tag Pada Gambar
sumber gambar en.dailysocial.net

Yang pertama untuk mencetuskan ide pembuatan situs berita online yang selalu up to date adalah bapak Budiono Darsono sendiri. dikatakan berita online yang selalu up to date sesuai dengan slogannya " Kenapa tunggu esok kalau detik ini juga anda sudah tahu informasi". Maka lahirlah nama detik.com. karena keprihatinan akan krisis politik yang terjadi bapak Budiono mencetuskan ide situs berita online ini pada tahun 1998. Di Indonesia Detik.com salah satu situs yang terbesar, dengan menyuguhkan berita informasi tentang politik, tekhnologi informasi,ekonomi, hiburan, olah taga serta informasi- informasi lainnya.

Baca :  Seorang Andrew Darwis dalam bisnis online kaskus

Seorang Budiono Darsono kehilangan pekerjaan di Tabloid Detik karena pemerintah saat sedang krisis politik memberangus Tabloid Tempo yang selalu memberitakan situasi politik di Indonesia saat itu yang sedang kacau.Tetapi setelah kehilangan pekerjaannya sebagai wartawan ia tidak putus semangat, dengan berbekal sebuah Hand Talky dan sebuah tape recorder ia terus meliput perisiwa tragedi 1998, yaitu peristiwa banyaknya unjuk rasa mahasiswa pada saat itu menentang penguasa.

Pada tahun 2011 Detik. com diakuisisi oleh CT Corp sebesar 540 miliar rupiah mengalami banyak perubahan dan saat ini Bapak Budiono Darsono sebagai direktur utama Detik.com juga sebagai dewan redaksi.

Inilah daftar karir Bapak Budiono Darsono :
  • Karir kerja wartawan Surabaya ( 1984 )
  • Karir kerja wartawan Majalah Tempo wilayah Jawa Timur ( 1987 )
  • Karir kerja wartawan Biro Tempo Jakarta ( 1988 )
  • Karir kerja wartawan Berita Buana ( 1992 )
  • Karir kerja Editor Eksekutif PT.SCTV
  • Karir kerja redaktur pelaksana Tabloid Detik pimpinan Eros Djarot
  • Karir kerja redaktur eksekutif Simponi
  • Karir kerja Pendiri dan Direktur utama PT Agranet Multicitra Siberkom atau Agrakom ( 1998 )
  • Karir kerja redaktur pelaksana Detik.com 
Itulah bahasan saya tentang seorang Budioni Darsono sukses bisnis online berita, semoga bermanfaat bagi pembaca. Dan apabila mau memberi komentar silahkan,tapi berkomentarlah yang baik.

Baca artikel lainnnya :

 Bisnis online RWP sukses

 Perkenalanku dengan RWP

 Bisnis online terbaru tanpa modal




No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sopan dan baik