Monday, May 25, 2015

Bisnis online sukses Google Adsense Eka Lesman

Anda kenal Siapa Eka Lesmana ?. Kalau anda publisher sejati Adsense pasti tahu siapa itu seorang Eka Lesmana. Seorang Eka Lesmana masa kecilnya kegiatan sehari-harinya mengembala itik atau bisa kita sebut angon itik milik pamannya tapi tidak berlangsung lama karena bebeknya selalu hilang. 

Ia sekolahpun hanya lulusan tingkat SMP karena sejak kecil masa sekolah kelas 4 SD Eka Lesmana sudah piatu atau tidak mempunyai ibu  alias ibunya meninggal dan ayahnya setelah 2 tahun istrinya meninggal menikah lagi dengan wanita lain.Dan Eka Lesmana pun tidak di urusnya, malah dititipkan kepada kakek neneknya.Sehingga kakek neneknya lah yang mengurus seoarang Eka Lesmana sampai sekolah SMP.

Cara Membuat Attribute Alt Tag Dan Title Tag pada Gambar
sumber gambar anakregular.blogspot.com

Selepas SMP neneknya tidak sanggup membiayai ia untuk melanjutkan ke SMA.Dan tamat SMP Eka Lesmana kerja serabutan untuk membantu kakek neneknya kebutuhan hidup sehari-hari. Seperti yang saya  terangkan diatas bahwa Eka Lesmana pun pernah angon bebek pada pamannya tetapi tidak berlangsung lama, Ia pun ikut  dia ajak bibinya bekerja di solo kerja di pabrik dan kerja apa saja yang penting halal, satu hari Eka Lesmana diajak mandornya namdornya ke jogja karena ia dianggap kerjanya bagus dan gajinyapun naik menjadi Rp.1,3 juta.

Baca :  Kisah sukses Hendrik Tio Bisnis online

Dan di kota Jogja ini Eka Lesmana mulai kenal internet lebih tepatnya Iinternet Marketing ( IM ). Itu terjadi berawal dari percakapan dengan seorang pelanggan di tokonya ia bekerja. pelangan itu seorang wanita yang sering belanja di toko tempat Eka Lesmana kerja .
percakapanya begini seperti yang ditulis seorang Eka Lesmana sendiri. di komunitas publisher Indonesia :

Eka Lesmana         : " Punya toko sendiri,Ya mbak?"
Si mbak                 : " Ya iya mas, tapi kecil-kecilan, kok.."
Eka Lesmana         : " Belinya banyak gitu,pasti toko gede.mbak?"
Si mbak                 : " Saya jualan online, kok mas .. lumayan banyak yang beli, dari luar pulau malah yang 
                                  banyak.."
Eka Lesmana         : " Pakai facebook itu ya mbak
Si mbak                 : " Pakai pacebook iya,masih di mayoritas pake website..."
Eka Lesmana         : " Website itu apa to mbak"
Si mbak                 : " Ya kaya toko gini mas,tapi toko online,coba masnya browsing browsing cari tahu 
                                  tentang apa otu website dan apa itu toko online.."
Eka Lesmana         : " Ok,ok deh mbak, carinya di google itu yah.."
So mbak                : " Iya mas..."

Karena percakapan tersebut Eka Lesmana mulai sering mengunjungi warnet hampir 3 bulan ia habis kan 3-4 jam di warnet. Ia belajar tentang toko online dan membuat toko online. setelah mengumpulkan uang akhirnya ia bisa membeli laptop merk byon, 

Dalam belajar ia tekun sekali setelah  bersusah payah akhirnya ia bisa membuat toko online, tetapi tidak ada pengunjung ke website atau toko onlinenya. Dan akahirnya ia belajar cara mendatangkan pengunjung ke websitenya atau toko onlinenya bulan ke 5 baru ada pembeli ke toko onlinenya. Ketika toko onlinenya mulai mendatangkan hasil,ia merasa jenuh dan melirik bisnis lain.tapi ia banyak tertipu tetapi seorang Eka lesmana tidak putus asa, justru itu ia jadikan hal pembelajaran.

Suatu saat ada pelanggan ke tempat kerjanya. Dan pelanggan tahu tentang adsense, Eka Lesmana belajar tentang adsense darinya dan dia mengganggap orang itu gutu adsensenya. banyak kendala menghadang tetapi tak membuatnya patah semangat,. Dan toko online ia jual pada orang lain, ia akan fokus adsense,ia menemukan gaya dan strategiyang seferhana tapi jitu dalam Google Adsense ( GA ).Penghasilan awalnya Eka Lesmana mendapatkan $100 -$200 perbulan.

Suatu hari ia bertemu lagi dengan orang yang mengenalkannya pada GA, ternyata sang guru tersebut sudah memounyai penghasilan dari GA $10.000 perbulan dabn Eka Lesman pun termotivasi semangatnya. Ia akhirnya blogger full time. Dan akhirnya Eka Lesman berpenghasilan Rp. 120 juta perbulan.

Itulah Bisnis online sukses Google Adsense Eka Lesmana, semoga menginspirasi kita semua. Apabila ada saran dan komentar silahkan tetapi berkomentarlah yang baik. Terima kasih.

Baca Artikel lainnya :

Seorang Budiono  Darsono sukses Bisnis online berita

Bisnis online Internet Marketing Anne Ahira

Bisnis online itu peluangnya banyak

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sopan dan baik